Usia Muda adalah Waktu yang Pas untuk Miliki Asuransi. Ini Alasannya!

Asuransi Bagus


Tingkat kesadaran kaum muda dalam berasuransi saat ini terbilang cukup tinggi. Kendati demikian, tidak semua kaum muda menganggap Asuransi Jiwa Berjangka sebagai prioritas utama. Padahal, dalam menjalani hidup ada berbagai risiko yang tidak bisa dihindari.


Risiko-risiko tak terduga seperti sakit atau kecelakaan umumnya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Jika masih bisa ditanggung dengan dana darurat, hal ini bukanlah perkara besar. Tapi, bagaimana jika biaya yang ditanggung lebih besar dari dana yang Anda miliki?


            Dilansir dari Liputan6, ada beberapa alasan mengapa Anda harus punya asuransi. Terlebih lagi untuk kaum muda di usia produktif.


  1. Mengurangi risiko finansial

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, risiko-risiko tak terduga yang terjadi dalam hidup dapat melahirkan kerugian finansial yang cukup besar. Hal ini bisa membuat kondisi keuangan Anda tidak stabil. Apalagi jika Anda tidak memiliki pengelolaan keuangan yang tepat sejak awal.

Dengan memiliki asuransi, Anda tak perlu khawatir soal biaya yang harus ditanggung saat sakit ataupun tertimpa musibah.


  1. Bisa menabung sekaligus berinvestasi

Tidak sedikit perusahaan asuransi yang menawarkan layanan investasi dan tabungan untuk masa depan. Ini bisa jadi poin lebih untuk Anda agar mendapatkan jaminan di hari tua nanti. Umumnya, asuransi yang bersifat investasi mempunyai jangka waku yang lebih fleksibel. Kendati demikian, pilihlah produk yang memiliki manfaat ekstra untuk Anda dengan premi yang tidak terlalu besar.


  1. Lebih leluasa dalam berinvestasi

Diperlukan strategi yang tepat untuk mengelola keuangan agar tidak besar pasak daripada tiang. Sebab itulah, Anda harus punya perencanaan yang matang. Dari semua kebutuhan yang ada, asuransi merupakan salah satu prioritas. Dengan memprioritaskan asuransi dan kebutuhan bulanan, Anda bisa mengalokasikan gaji untuk berinvestasi.

 

Kapan Waktu yang Tepat untuk Memiliki Asuransi?


Bagi Anda yang masih bertanya-tanya kapan waktu terbaik untuk memiliki asuransi, berikut ini beberapa hal yang bisa Anda jadikan patokan untuk mulai membeli asuransi.


  1. Akan menikah

Dilansir dari Kumparan, salah satu waktu terbaik untuk memulai asuransi adalah di awal rencana pernikahan. Sebaiknya kenali gaya hidup dan sumber penghasilan Anda sebelum menikah. Jika penghasilan Anda adalah sumber utama untuk menghidupi keluarga, maka memiliki asuransi adalah pilihan terbaik. Dengan memiliki asuransi, keuangan Anda setelah menikah akan lebih terkontrol.


  1. Memiliki pekerjaan dengan risiko tinggi

Bagi Anda yang memiliki pekerjaan dengan risiko tinggi, sebaiknya mulailah membeli asuransi sejak sekarang. Lingkungan yang memiliki risiko tinggi seperti penerbangan, pertambangan, hingga industri minyak dan gas alam. Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama bekerja, pihak asuransi akan menjamin kondisi finansial Anda tetap aman.


Selain dua hal di atas, Anda yang punya hobi ekstrem dan menjadi tulang punggung keluarga dengan orang tua sudah lanjut usia juga disarankan untuk memiliki asuransi.

 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar