Segera Lakukan Ini Setelah Membeli Mobil Bekas

 

Mobil Bekas

Memiliki mobil adalah impian banyak orang. Tidak harus mobil baru, mobil bekas juga tidak masalah asalkan sesuai dengan kemampuan Anda. Untunglah saat ini situs jual beli mobil bekas juga menyediakan fasilitas kredit dengan cara yang mudah.


Nah, setelah proses kredit selesai dan mobil sah menjadi milik Anda, , ada beberapa hal yang harus segera Anda lakukan. Apa sajakah itu? Berikut ini adalah beberapa di antaranya:


·         Balik nama kendaraan

Secara kepemilikan memang mobil tersebut sudah berpindah tangan begitu transaksi selesai dilakukan. Meskipun begitu, secara dokumen kepemilikan atas kendaraan tersebut baru sah berpindah setelah Anda melakukan balik nama kendaraan. Untuk pengajuan balik nama ini, banyak pemilik mobil yang membeli secara kredit menunggu mobil lunas baru mengurusnya. Padahal hal ini jelas salah, karena balik nama tetap harus dilakukan meskipun mobil masih dalam kondisi kredit.


Saat proses balik nama, Anda pasti akan membutuhkan BPKB. Untuk mobil kredit, Anda bisa meminta copy dokumen ini pada lembaga pembiayaan yang Anda gunakan. Selanjutnya Anda tinggal mengurusnya ke samsat tempat mobil tersebut terdaftar dan samsat domisili Anda.


·         Lakukan pemeriksaan dasar

Selain masalah dokumen, Anda juga harus mengurus masalah kondisi fisik mobil. Lakukan pemeriksaan dasar jika mobil tersebut dirawat dengan baik oleh pemilik sebelumnya. Karena kemungkinan kondisi mesinnya masih cukup baik.


Sementara ittu, jika pemilik lama bukan termasuk orang yang merawat mobil dengan baik, maka Anda harus lebih memerhatikan pemeriksaan mesin yang dilakukan. Beberapa bagian penting yang harus dicek yaitu:

1.       Oli

2.       Sistem pengereman

3.       Aki

4.       Dinamo

5.       Ban mobil

Selain dua hal tersebut, beberapa orang mungkin menganggap bahwa melakukan modifikasi setelah membeli mobil bekas itu hal yang wajib. Tentunya tidak masalah, karena jika dilakukan dengan benar dapat membuat tampilan mobil lebih baik dan juga meningkatkan performa mobil.


Namun tentunya, modifikasi yang dilakukan harus disesuaikan dengan kondisi mobil dan jangan sampai menyebabkan bahaya bagi Anda maupun orang lain.

Posting Komentar

0 Komentar